Ustaz Maaher at-Thuwailibi Meninggal, Ini Penyebabnya Kata Polisi

Ustaz Maaher at-Thuwailibi atau yang memiliki nama Soni Eranata dikabarkan meninggal dunia di rumah tahanan Mabes Polri pada hari Senin, 8 Februari 2021. Sebelum meninggal Ustaz Maaher sendiri sempat menjalani perawatan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

ustaz-maaher-at-thuwailibi-ditangkapKaro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartanto menyebutkan jika kabar meninggalnya Ustaz Maaher sendiri adalah benar adanya.

“Betul-betul meninggal dunia,” kata Brigjen Rusdi.

Disebutkan juga olehnya bahwa kondisi Ustaz Maaher sendiri dalam keadaan kurang sehat ketika berada di rutan Mabes Polri. Untuk diingat kembali bahwa Ustaz Maaher ditahan di tahanan Mabes Polri sejak tanggal 4 Desember 2021 yang lalu. Dirinya ditangkap oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri di kediamannya yang terletak di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ustaz Maaher sendiri ditangkap karena disangkakan telah menyebar informasi yang menimbulkan rasa benci dan permusuhan antar individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu dengan dasar suku, agama, ras dan antargolongan.

Hukum ini sendiri tertuang dalam pasal 45 ayat (2) Jo Pasal 28 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Infomrasi dan Transaksi Elektronik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.