Wisata Air Di Lombok Tengah

Kemunculan destinasi wisata alam baru dari Indonesia tidak begitu saja terjadi. Adanya peran pemerintah dan warganya untuk mengembangkan potensi alam yang membuat semuanya bisa terjadi. Seperti Kabupaten Lombok Tengah yang tengah giat-giatnya membangun pariwisata dan bersaing dengan kota/kabupaten lain di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Beberapa destinasi wisata di Lombok Tengah sudah banyak dikenal masyarakat.

1. Pantai Tanjung AAN
Pantai Tanjung AAN memiliki Ciri khas tersendiri daripada pantai-pantai lainnya di Lombok Tengah. Pantai tersebut mempunyai dua karakteristik pasir berbeda. Salah satu tempatnya memiliki pasir berwarna sedikit kecoklatan. Satunya lagi berwarna putih bersih.

Pantai Tanjung Aan juga merupakan pantai yang paling panjang di Lombok Tengah. Penduduk setempat membagi pantai ini menjadi 3 bagian yakni pantai Cemara, pantai Batu Kotak, dan pantai Orong. Wisata tersebut juga cocok untuk berenang dan bermain bola di pasir sebab ombak disana relatif tenang.

2. Air Terjun Benang Kelambu
Di Lombok Tengah, ada air terjun yang dikenal dengan Air Terjun Benang Kelambu. Air terjun ini memang bukanlah destinasi wisata baru, tetapi hingga kini tetap hits di kalangan wisatawan. Memiliki ketinggian 40 meter, keindahan yang ditawarkan air terjun ini akan membuat Anda terpesona. Air yang mengalir memang mirip dengan kelambu putih panjang.

Airnya yang jatuh terlihat begitu lembut dan halus, sehingga pengunjung yang ingin bermain di bawahnya tak akan kesakitan. Untuk menuju air terjun cantik ini, Anda memang harus trekking terlebih dahulu dan medannya cukup menantang. Air terjun ini memiliki sekitar 3 tingkatan dengan tebing yang ditumbuhi tanaman hijau. Udaranya juga sejuk, dipastikan Anda akan betah disini.

3. Pantai Mawun
Pantai Mawun cocok bagi kamu yang suka dengan ketenangan. Karena pantai ini masih sangat minim wisatawan yang datang. Pantai ini pasirnya berwarna putih yang menghampar luas disertai angin yang sepoi-sepoi. Selain itu terdapat bukit di sudut pantai. Di pantai ini, wisatawan dapat melakukan aktivitas berenang, berfoto-foto, serta duduk-duduk santai dengan ditemani segarnya kelapa muda.