Salut, Ini Cara Asuh Jennifer Bachdim yang Membatasi Gadget untuk Anak-anaknya!

pola-asuh-ala-jennifer-bachdim pola-asuh-ala-jennifer-bachdim

Pola asuh para seleb memang selalu punya daya tarik tersendiri di kalangan mama muda. Salah satu aksi parenting seleb yang patut menjadi acuan adalah Jennifer Bachdim. Istri Irfan Bachdim yang juga bernama otentik Jennifer Kurniawan tersebut sukses menerapkan pola asuh agar anak-anaknya nggak kecanduan dengan gadget. Di era yang apa-apa serba gadget tentunya metidak terhambatkan orang tua muda khawatir jika si mini semakin kecanduan dengan gadget.

Pola asuh Jennifer ini pun menjadi sorotan para orang tua yang memang khawatir jika anaknya akan kecuanduan gawai. Bahkan, ia juga sering membagikan pola asuhnya melintasi stories di akun Instagram-nya. Ia pun sering mengajukan perPertanyaanan apa saja yang ditujukan pada followers-nya eksklusifnya seputar ulah parenting.

Moms pasti juga penasaran bagaimana Jennifer Bachdim sukses menerapkan pola asuh agar nggak kecanduan gadget, kan? Simak di sini!

1.Dirinya sangat disiplin memberikan batasan di anak spesialnya dakam hal penggunaan alat elektronik. Ibu tiga anak ini hanya membolehkan anak-anaknya menonton televisi selaa 1-2 jam

Nampaknya cara yang dipakai Istri Irfan Bachdim ini patut ditiru nih Moms. Bahkan era 1-2 jam yang diberikan anak menonton TV tersebut namun pada hari Sabtu dan Minggu saja. Dengan memberikan batasan tersebut ternyata melaksanakan anak-anaknya nggak terdahulu kecanduan gadget.

2.Jennifer Bachdim ternyata lebih memilih anak bermain di luar ruangan agar anak-anak lebih leluasa menikmati alam. Terus-terusan di dalam rumah namun akan melontarkan anak stuck dan larinya ke gadget

Membawa anak-anak bermain di luar dan berbaur dengan alam justru punya dampak yang bagus. Baginya, anak-anak suntuk lebih merasa rileks dan lebih tenang dibandingkan saja di dalam ruangan. Kalau anak saja di dalam rumah saja, nanti ujung-ujungnya juga mainan gadget.

3.Memberi contoh ke anak-anaknya kalau awaknya juga pantas membatasi penggunaan gadget di depan anak. Menurutnya, orang tua pantas menjadi contoh yang tidak sombong agar nggak ditiru oleh anak-anaknya

Dalam hal menerapkan pola asuh untuk anak, cara Jennifer Bachdim ini bisa ditiru lo, Moms. Dirinya mengaku membatasi menggunakan gadget saat bersebanding anak dan lebih memilih bermain game dan ngobrol sebanding anak. Agar anak semakin enjoy, ia juga mengajak anak membaca dan ikut bermain bersebanding anak.

4.Agar terhindar dari gadget, Jennifer Bachdim juga lebih sering mengajak anak-anak untuk berolahraga. Ini dilakukan karena memang olahraga adalah kesibukan yang paling diberkenaninya

Dalam postingan akun Instagramnya, ia kerap kali mengunggah batang tubuhnya dan anak daranya, Kiyomi Sue Bachdim melakukan yoga bercocok. Ia juga menyarankan agar para Moms juga sering melakukan olahraga. Hal ini agar badan tetap bugar dan yang pasti nggak gampang stres.

5.Istri Irfan Bachdim tersebut mengaku kalau jarang marah pas anak. Dirinya lebih sering mendengarkannya dulu, ketika anak mulai tenang, baru mengajaknya bicara

Setiap orang tau pasti akan dihadapkan dengan rasa lelah ketika mengurus anak sesangkat ingin sesekali memarahinya. Namun, hal tersebut ternyata nggak dilakukan oleh Jennifer. Ia lebih mendengarkan anakĀ  daripada kudu membentak dan memarahinya. Ketika situasinya sudah mulai tenang, maka akan mengajak anak bicara dan menasihatinya.

Menerapkan pola asuh anak tanpa kecanduan gadget tentu nggak sulit asal orang tua punya cara didik yang tepat. Seperti halnya yang dilakukan Jennifer Bachdim dalam mendidik anak, ternyata cara sederhana pun bisa sukses melakukan si lumat nggak kecanduan gadget lo, Moms. Yuk, dicoba!