Cara Memulai Bisnis Online Iklan Facebook dan Cara Pembayarannya

gambar tersebut menyebutkan cara pasang iklan facebook untuk bisnis gambar tersebut menyebutkan cara pasang iklan facebook untuk bisnis

Cara Memulai Bisnis Online Iklan Facebook dan Cara Pembayarannya

Guna meningkatkan interaksi dengan konsumen dan penjualan produk, maka Anda perlu bagaimana tahu cara pasang iklan bisnis online dan pembayarannya. Sebab, dengan bantuan iklan online. Maka, produk yang Anda jual ini dapat dikenal oleh calon pembeli. Sehingga, ada peningkatan penjualan produk.

Sebelum itu, Anda perlu tahu bagaimana cara memulai bisnis online. Sebab, banyak para pebisnis pemula ini kerap kesulitan dalam mengembangkan bidang bisnis yang ditekuni. Alhasil, beberapa pelaku bisnis pemula ini mengalami kerugian hingga usaha yang dijalankannya pun terpaksa “gulung tikar”.

Agar bisnis online yang Anda jalankan ini tidak merugi. Maka, Anda dapat memasang iklan online melalui Facebook Ads. Facebook Ads merupakan layanan iklan Facebook berupa gambar ataupun video. Beriklan melalui Facebook Ads ini menjadi langkah jitu bagi Anda untuk membangun brand awareness serta menarik interaksi dengan konsumen hingga meningkatkan penjualan produk.

Ini Dia Langkah-Langkah Untuk Memulai Iklan Bisnis Online dan Pembayarannnya

Salah satu hambatan memulai bisnis online adalah ketidaktahuan pelaku bisnis usaha dalam memasarkan produk. Sebab, butuh keahlian khusus agar produk Anda mudah dikenal masyarakat. Guna menyiasati hambatan kala menjalankan bisnis online.

Maka, Anda dapat menggunakan layanan iklan bisnis online menggunakan layanan iklan Facebook. Ya, Anda wajib tahu bagaimana cara memulai iklan bisnis online dan pembayarannya. Sebab, beriklan melalui layanan Facebook Ads ini membutuhkan anggaran biaya.

Untuk itu, ini dia langkah-langkah untuk memulai iklan bisnis online melalui layanan iklan Facebook Ads. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Membuat Halaman Facebook

Pertama, Anda wajib membuka halaman Facebook. Apabila Anda belum memiliki halaman Facebook. Maka, Anda dapat membuatnya terlebih dahulu.

  1. Masuk ke Halaman Facebook Ads

Setelah Anda berhasil membuat halaman Facebook. Maka, silahkan masuk ke layanan Facebook Ads.

  1. Pilih Jenis Iklan dan Tentukan Tujuan Pembuatan Iklan

Silahkan Anda memilih jenis iklan dan tentukan tujuan dalam pembuatan iklan Facebook. Pastikan Anda telah memilih jenis dan tujuan pembuatan iklan yang sesuai dengan kebutuhan pemasaran bisnis online.

  1. Memilih Jenis Penampilan Iklan

Kemudian, pilih jenis penampilan iklan. Anda dapat memilih tempat penayangan iklan, seperti di situs website, aplikasi, Whatsapp, dan messenger. Jadi, silahkan pilih salah satu platform untuk penayangan iklan.

  1. Menentukan Target Iklan

Agar iklan yang Anda pasang sesuai dengan target audien. Maka, silahkan tentukan sendiri usia, lokasi, hingga jenis kelamin. Sehingga, iklan yang Anda pasang ini hanya ditampilkan pada audiens sesuai dengan target.

  1. Mengatur Format Iklan

Setelah menentukan target iklan. Silahkan atur format iklan. Pengaturan format iklan ini berdasarkan dengan kebutuhan. Apabila Anda ingin memasang foto dan video secara bersamaan. Maka, Anda dapat memilih format karosel.

  1. Memasukkan Teks Iklan

Sebelum meluncurkan iklan bisnis online dan pembayarannya. Maka, Anda harus membuat teks iklan yang menarik dan mampu mempersuasi calon konsumen. Usahakan, membuat teks iklan berupa deskripsi dari produk yang Anda jual.

  1. Memasukkan Gambar atau Video Untuk Keperluan Iklan

Langkah terakhir untuk memasang iklan Facebook adalah memasukkan gambar atau video untuk keperluan iklan. Pastikan ukuran gambar atau video ini sesuai dengan peraturan Facebook Ads.

Cara Pembayaran Iklan Bisnis Online Melalui Facebook Ads

Memasang iklan bisnis online melalui Facebook Ads ini tentu saja ada biaya yang dibebankan pada Anda. Banyak pelaku bisnis ini belum mengerti tata cara memasang iklan bisnis online dan pembayarannya. Guna mengedukasi para pelaku bisnis usaha yang menggunakan layanan iklan digital via Facebook Ads. Maka, Anda harus tahu bagaimana cara pembayaran iklan melalui Facebook Ads. Pertama, Anda harus memilih jenis pembayaran. Facebook Ads ini memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk memilih jenis iklan bisnis online dan pembayarannya. Setelah Anda memilih jenis iklan untuk ditampilkan. Maka, Anda dapat memilih jenis pembayaran iklan. Ada dua jenis pembayaran, yakni :

  • Cost Per Click (CPC)
  • Cost Per Mille (CPM)
  • Cost Per Action (CPA)
  • Cost Per Like (CPL)
  • Cost Per View (CPV)

Kemudian, pilih metode pembayaran iklan Facebook Ads. Anda dapat menentukan pilihan pembayaran. Silahkan pilih salah satu dari metode pembayaran. Yakni dengan menggunakan pembayaran via kartu kredit ataupun kartu debit. Silahkan menginput nomor kartu dan kemudian pilih submit.

Salah satu hambatan bagi pelaku bisnis online ini adalah pemasaran produk. Di era serba digital ini, Anda dapat menggunakan layanan iklan virtual. Salah satu penyedia layanan iklan digital ini adalah Facebook Ads. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara pasang iklan bisnis online dan pembayarannya