ANJURAN MENCUCI PAKAIAN SAAT PANDEMI COVID 19

Kita diingatkan untuk selalu menjaga kebersihan diri kita selama pandemi berlangsung, termasuk kepada pakaian yang kita kenakan. Pasalnya, para peneliti telah mengingatkan kepada kita bahwa virus ini dapat bertahan selama berjam-jam di berbagai permukaan termasuk pakaian. Alhasil, kegiatan mencuci harus dilakukan dengan benar demi mencegah kontaminasi.

RoyaleRoyaleBerikut ini terdapat tips dan hal-hal yang perlu diperhatikan saat mencuci selama pandemi berlangsung.

Melansir Bustle, Mary Johnson, ilmuwan di Tide and Downy mengatakan bahwa pakaian sehari-hari dapat dicuci dengan air dingin dengan diberi dosis deterjen yang sesuai. Pakaian dalam, pakaian luar, pakaian olahraga, handuk, dan seprai mungkin perlu diperlakukan ekstra, yakni dengan dicuci menggunakan air hangat (sekitar 60 derajat Celcius atau lebih tinggi) dengan dosis deterjen yang sesuai.

Namun, jika kamu ragu apakah pakaian aman untuk dicuci dengan air panas dan pemutih, sebaiknya kamu tidak asal menebaknya supaya pakaian tidak rusak. Baca label perawatan garmen untuk instruksi mencuci yang disarankan.

Selain itu, penting untuk mengikuti panduan Centers for Diseases Control and Prevention (CDC) mengenai panduan mencuci pakaian di tengah pandemi ini, yaitu:

Jika menangani cucian kotor orang sakit, kenakan sarung tangan sekali pakai dan buang setelah digunakan. Sarung tangan yang dapat digunakan kembali boleh-boleh saja digunakan, tetapi sarung tangan itu harus didedikasikan untuk membersihkan dan mendisinfeksi permukaan COVID-19. Mereka tidak boleh digunakan untuk keperluan rumah tangga lainnya. Cuci tangan segera setelah sarung tangan dilepas. Jika tidak ada sarung tangan yang digunakan saat menangani cucian kotor, selalu cuci tangan sesudahnya.

Jika memungkinkan, jangan melempar cucian kotor. Ini akan meminimalkan kemungkinan penyebaran virus melalui udara.

Cuci pakaian mengikuti instruksi pada label pakaian. Jika memungkinkan, gunakan pengaturan air yang paling hangat untuk barang-barang tersebut dan keringkan sepenuhnya. Ingat, cucian kotor dari orang yang sakit dapat dicuci dengan pakaian orang lain.

Jika kamu memiliki pakaian tertentu yang harus dicuci dengan tangan, pastikan gunakan air hangat yang diizinkan oleh label perawatan (setidaknya 27 derajat Celcius) dengan jumlah deterjen berkualitas tinggi yang tepat.

Biarkan pakaian direndam selama 20 hingga 30 menit sebelum dibilas hingga bersih. Ikuti juga instruksi label perawatan untuk pengeringan, tetapi jika dibolehkan, keringkan sepenuhnya dalam mesin pengering.

Jika pakaian tidak boleh dikeringkan dengan mesin, gantung atau jemur mendatar agar pakaian diangin-anginkan dan bisa benar-benar kering. Pastikan tetap mencuci tangan sesuai pedoman CDC, setidaknya 20 detik dengan sabun dan air setelah menangani cucian kotor.

Jangan lupa juga selalu gunakan pewangi pakaian agar pakaian selalu segar. Anda dapat menggunakan pewangi pakaian kesukaan sesuai selera anda. Bagi saya pewangi pakaian yang memiliki aroma parfum mewah untuk wanita adalah pewangi pakaian yang baik. Serta wanginya yang menempel tahan lama. Pewangi seperti itu adalah pewangi royale parfume yang memberikan keharuman parfum mewah serta kesegarannya tahan lama menempel di pakaian. Royale soklin juga dapat digunakan untuk hijab dan pakaian lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.