Warga Nigeria Pelihara Kelinci untuk Hibur Diri Saat Karantina

Hewan adalah salah satu andalan menghadapi rasa sepi yang mendera kala menjalani karantina wilayah seperti yang terjadi pada saat ini. Pandemi corona yang semakin kian parah mengakibatkan banyak negara pun mengadakan karantina wilayah.

Salah satu orang yang menggunakan binatang untuk menemaninya semasa karantina ini adalah wanita yang bernama Sandra Dozie. Dia pun memelihara seekor kelinci untuk menjadi temannya selama mengisolasi dirinya di Nigeria.

“Keluargaku bosan di rumah, jadi kami ingin ada makhluk yang bisa menghibur,” kata Dozie sambil mengelus bulu kelincinya yang berusia empat bulan sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (4/4/2020).

Dozie harus berada di rumah semenjak kantornya ditutup pekan lalu. Dirinya pun bicara mengenai teras rumahnya sambil menatap jalanan yang menurutnya pada hari biasa ramai sekarang menjadi sepi akibat karantina wilayah.

Nigeri sendiri melaporkan adanya 190 kasus terkonfirmasi virus Corona dimana 98 diantaranya teradapat di Lagos. Dan sejak diberlakukannya sistem karantina wilayah ini sendiri, jutaan orang pun terpaksa harus tetap tinggal di rumah.

Akan tetapi, karantina wilayah ini justru menjadi ladang rezeki bagi Akinjo Joshua yang merupakan seorang manajer toko online Hopsville Farm. Dia lebih sibuk karena banyak warga Nigeria yang mencari kenyamanan dan pelipur lara dengan memelihara hewan piaraan.

Tokonya pun menyediakan setidaknya 20 spesies kelinci yang dijual dengan harga 10.000 naira (Rp. 428.000) hingga 30.000 naira (Rp. 1,2juta). Sungguh sebuah harga yang mahal untuk hanya seekor kelinci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.