Ternyata Imunitas Perempuan Lebih Baik Dibanding Pria

Imunitas adalah salah satu hal yang dimiliki tubuh dan berguna untuk menangkal dan melawan berbagai jenis penyakit. Dimana saat musim wabah Corona ini, pastinya imun tubuh pun menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Namun, perlu anda ketahui bahwa masing-masing manusia punya sistem kekebalan tubuh yang tidak sama antara satu dan lainnya.

Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan oleh Queen Mary, University of London ditemukan fakta bahwa sistem imunitas yang dimiliki oleh perempuan mampu mengalahkan beragam infeksi lebih cepat dan lebih efektif dibandingkan imunitas pria.

Hal ini tidak dipengaruhi akan adanya perbedaan gaya hidup. Selain itu juga, hormon perempuan setiap bulan juga mampu memberi pengaruh dan membuat perempuan bisa lebih sehat.

Fakta ini juga ditemukan oleh hasil penelitian terhadap perbedaan sel-sel putih laki-laki dan perempuan yang dilakukan oleh dr. Ramona Scotland, Dosen Farmakologi Vaskuler di Queen Mary, University of London.

Dari dua peneliatian di atas hasilnya adalah bahwa perempuan dinyatakan punya sel-sel putih dua kali lebih banyak daripada laki-laki. Hal ini kemudian berdampak pada sistem imun perempuan yang jauh lebih baik dibanding pria.

Akan tetapi, meski hasilnya seperti di atas, permpuan juga tetap harus menjaga kesehatan tentunya. Dimana caranya adalah menjaga pola makan yang sehat, tidak terlalu stress dan kontrol atau medical check up secara berkala.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.