Positif Corona, Andrea Dian: Kami Butuh Pertolongan

Aktris cantik, Andrea Dian Indira Sari Setiawan dikabarkan telah positif terjangkit virus Corona. Dirinya pun harus menjalani perawatan di ruang isolasi dan sekamar dengan lima pasien lain yang ada di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah.

Disebutkan oleh Andrea bahwa kondisi dari kelima pasien yang sekamar dengannya tersebut berbeda-beda. Dimana Andrea sendiri adalah salah satu pasien yang hingga saat dirinya mengabarkan belum mengalami keluhan apapun. Akan tetapi, kondisi teman sekamarnya berbeda. Kondisi mereka memang tidak sebaik yang dialami oleh Andrea. Namun demikian, dirinya bersyukur bahwa perawat dan dokter yang menanganinya sangat ramah terhadap mereka dan melayani pasien dengan sebaik mungkin.

“Akan tetapi, aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect,” tulis Andrea di akun Instagram pribadinya, Minggu (22/3).

Istri Ganindar Bimo itu pun mengaku cukup beruntung karena berhasil mendapatkan tempat tidur meski memang seadanya. Dimana menurutnya hal ini jauh lebih beruntung dari pasien lainnya yang memang harus tidur di bangsal dan kontainer.

Dirinya pun meminta agar para petugas medis, fasilitas dan penanganan pasien lebih diperhatikan lagi oleh pihak yang berwenang.

“Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan, di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan sistem yang jelas,” imbuh Andrea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.