Minum Susu Bisa Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta?

Susu adalah salah satu jenis minuman sehat yang kata manfaat. Namun, sebagai orang justru menghindarinya. Penyebabnya adalah mitos mengenai minum susu adalah hal yang bisa membuat badan makin gemuk. Benarkah hal ini?

Sejumlah penelitian justru mengungkapkan hal yang berbeda. Dimana susu pada dasarnya tidak membuat gemuk. Hal ini berdasarkan pada seseorang bisa menjadi gemuk atau tidak tergantung pada bagaimana mereka mengatur jumlah asupan kalorinya. Jika memang kalori yang mereka konsumsi jumlahnya lebih besar daripada yang dibutuhkan oleh tubuh, maka otomatis tubuh mereka bisa menjadi gemuk.

Faktanya susu tidak mengandung lemak yang tinggi. Dimana lemak yang dikandungnya masih dalam jumlah yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karenanya tidak membuat berat badan kita semakin meningkat.

Untuk diketahui bahwa susu mengandung protein yang tinggi untuk bisa membantu membakar lemak yang ada dalam tubuh anda. Sehingga bukan menjadi gemuk bahkan bisa menjadi kurus dengan mengkonsumsi susu. Selain itu juga protein yang tinggi yang ada pada susu bisa membuat orang lebih lama merasakan kenyang. Dan sangat cocok untuk yang lagi melaksanakan program diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.