Meski Hanya Dirumah, Rambut Tetap Perlu Perawatan, Jangan Malas!

Rambut adalah mahkota bagi manusia, khususnya wanita. Oleh karenanya banyak yang ingin memiliki rambut indah dan sehat. Jika anda ingin mendapatkannya, maka secara otomatis anda tidak harus cuek dengan kesehatan rambt itu sendiri. Meski tengah berada di rumah saja, namun tak ada salahnya jika anda tetap harus memberikan perhatian pada rambut anda agar tetap sehat dan terjaga.

Inilah 4 tips perawatan rambut seerhana yang bisa dilakukan di rumah seperti dikutip dari sejumlah sumber terpercaya di internet :

Menyisir

Di rumah bukan berarti rambut anda tidak perlu disisir dan tampak rapi. AKan tetapi, jarang menyisir rambut bisa menyebabkan rambut menjadi kusut. Sisirlah secara rutin rambut anda, paling tidak dua kali sehari atau sehabis anda manid. Fungsinya adalah agar rambut anda tidak kusut. Selain itu juga berfungsi untuk membuat minyak alami kepala bisa menyebar merata ke seluruh rambut.

Memperbaiki Cara Keramas

Cara keramas anda ada baiknya ditinjau ulang. Dimana anda tidak boleh terlalu sering atau juga sangat jarang keramas. Setidaknya keramas bisa dilakukan dengan durasi dua hari sekali. Jangan gunakan air dingin agar kelembaban kepala dan rambut bisa terjaga.

Kemudian jangan lupa hal yang paling penting adalah jangan mengeringkan rambut dengan handuk berbahan kasar. Gunakan selalu handuk yang lembut. Kemudian mengeringkannya cukup di tekan-tekan bukan digosok. Karena apabila digosok, rambut bisa jadi patah dan kasar.

Cari Produk Tepat

Penggunaan produk yang tidak tepat bisa menimbulkan masalah pada rambut. Oleh karenanya, pilih produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis  dan kondisi rambut anda. Cari produk yang paling sedikit kandungan kimianya.

Berilah Tambahan Nutrisi

Jika sudah membersihkan rambut dengan shampoo dan kondisinoer  ada baiknya anda memberikan nutrisi bagi rambut dengan vitamin ata serum. Hal ini sangat penting jika kamu adalah orang yang sering beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. Gunakan hair serum, hair mask, hair tonic, dan atau hair oil untuk tambahan nutrisi bagi rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.