Kabar Duka, Bob Hasan Meninggal Dunia

Bob Hasan yang dikenal sebagai Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletika Seluruh Indonesia (PB PASI) meninggal dunia, Selasa (31/3). Bob Hasan diketahui sebelum meninggal sempat bermasalah dengan penyakit kanker dan paru-paru yang dideritanya. Mantan Menteri Kehutanan pada masa Presiden Soeharto tersebut meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta tepat pukul 11.00 WIB hari ini.

“Sudah beberapa waktu belakangan ini beliau bertarung dengan penyakit kanker di beberapa bagian, terutama di paru-paru,” ujar Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung.

Dunia atletik pastinya sangat kehilangan sosok pemimpin yang selama ini memimpin mereka. Bob Hasan sendiri sudah menjadi Ketua Umum PASI sejak 1976. Kepemimpinannya pun sukses melahirkan sejumlah atlet berprestasi dari Nasional hingga level dunia.

Nama-nama besar seperti Suryo Agung Wibowo, Triyaningsih, Maria Londa, dan terakhir yang paling muda adalah Lalu Muhammad Zohri. Nama terakhir adalah sosok yang menjadi perbincangan dunia sejak sukss meraih medali emas di noor 100 meter Kejuaraan Dunia Asia Junior 2018 yang lalu.

Zohri juga dipastikan akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 usai sukses meraih hasil positif dan finis ketiga dalam larhi 100 meter pada Golden Prix Osaka 2019. Dia sukses mencatatkan waktu tercepat 10,03 detik.

“Saya belum bisa memberi banyak komentar, tapi yang pasti kehilangan ini sangat besar buat atletik dan olahraga Indonesia. Saya pribadi juga kan mendampingi beliau sebagai sekjen sudah cukup lama,” kata Tigor.

Jenazah Bob Hasan akan dikebumikan di Unggaran, Jawa Tengah pada Rabu, (1/4) besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.