Inilah Tips Mengajari Anak Rajin Cuci Tangan

Membiaskaan diri untuk bisa rajin cuci tangan merupakan hal yang bisa disebutkan sangat sulit. Meski memang lebih sulit lagi untuk mengajari anak untuk bisa rajin dalam mencuci tangan. Padahal memang mencuci tangan saat ini sangat penting. Dimana cuci tangan merupakan salah satu langkah terbaik untuk mengilangkan bakteri dna virus corona yang ada di tangan.

Namun, anak sering kali sangat susah ketika diminta untuk mencuci tangan. Untuk masalah ini, berikut kami berikan tips mengajari anak untuk rajin cuci tangan :

Pakai Sabun Favorit Anak

Jika anda menemui anak anda sangat sulit dalam mencuci tangan, pastikan anda telah menggunakan sabun yang memang disukai oleh anak dalam hal ini bisa jadi adalah sabun favorit anak. Dimana cara ini pastinya akan mendorong minat anak anda dalam mencuci tangan.

Bernyanyi

Tips kedua menuntut kita untuk kreatif dalam memberikan pelajaran mencuci tangan pada anak. Ajak anak untuk menyanyi lagu yang mereak sukai saat mencuci tangannya. Dengan ini, pastinya mereka tak akan bosan dalam mencuci tangannya.

Beri Contoh

Anak merupakan salah satu sosok peniru yang hebat. Sebelum kamu menyuruhnya untuk rajin mencuci tangan. kamu pastinya harus terlebih dahulu memberikan contoh dengan mencuci tanganmu sendiri dengan rajin pastinya.

Kenalkan Anak pada Bahaya Kuman dan Bakteri

Sebelumnya cobalah untuk memberitahukan kepada anak anda mengenai bahaya dari kuman dan juga bakteri serta virus yang bisa menyebabkan penyakit ketika anak anda tidak rajin cuci tangan. Akan tetapi, perlu juga diketahui bahwa cara memperkenalkannya harus yang baik sehingga tidak membuatnya takut dan merasa trauma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.