Inilah Khasiah Putih Telur untuk Perawatan Kulit

Telur adalah salah satu bahan yang banyak digunakan untuk membuat makanan atau kue yang rasanya biasanya enak. Namun, tidak hanya itu, telur ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi bahan untuk perawatan kulit juga loch.

Manfaat TelurUntuk diketahui bahwa putih telur ternyata punya kandungan kolagen yang sedari dulu dipercaya mampu meregenerasi kulit mati. Selain itu kolagen juga bisa menjadi pelembab kulit wajah agar tetap bersinar.

Berikut adalah manfaat lain dari putih telur yang bisa anda terapkan sebagai bahan perawatan kulit anda :

1. Mencerahkan Bibir

Selain mengandung bahan kolagen, putih telur juga mengandung senyawa antioksidan dan antiimflamasi yang dapa membuat proses regenerasi sel kulit mati menjadi lebih lancar. Oleh karenanya, untuk anda yang punya masalah bibir yang berwarna hitam bisa memanfaatkan putih telur untuk membuatnya cerah atau merah kembali.

2. Menjaga Pertumbuhan Otot

Putih telur juga mengandung albumin yang sangat tinggi yang merupakan sumber protein yang sangat diperlukan untuk membentuk otot tubuh.

3. Mencegah Penuaan Dini

Jika mengonsumsi putih telur dengan teratur maka khasiat yang akan anda dapatkan adalah peremajaan sel dan jaringan kulit sehingga kulit anda pun bisa menjadi halus. Hal ini karena senyawa antioksdan dan antiinflamasi yang dapat memperlancar proses regenerasi pada sel kulit mati di tubuh anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.