China Terancam Diserang Wabah Virus Corona Gelombang Kedua

Kasus baru virus Corona atau COVID-19 di China disebutkan kembali melonjak. Dimana hal ini memang sangat miris mengingat memang hanya berselang beberapa hari mereka bisa bernafas dengan lega. Dimana saat ini, kekhawatiran akan munculnya gelombang kedua wabah virus Corona pun jadi makin besar.

Otoritas setempat mencatatkan hingga Senin (23/3) sebanyak 78 kasus baru virus Corona. Dari 74 kasus tersebut mereka berasal dari luar negeri alias kasus yang mereka impor. Dimana hal ini merupakan peningkatan sebanyak 2 kali lipat dibandingkan sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, otoitas Wuhan pun mencatatkan adanya kasus baru di Wuhan untuk pertama kalinya setidaknya dalam sepekan terakhir. Kemudian ada juga tigas kasus trasmisi loka yang ditemukan di daerah lain. Kemudian dalam beberapa hari terakhir setidaknya hampir semua kasus baru berasl dair luar negeri. Jumlahnya pun kini meningkat hingga 427 kasus.

Perkembangan yang mengarah ke trend negatif ini membuat Beijing pun kembali khawatir akan adanya wabah gelombang kedua. Dimana saat ini sendiri, China baru saja bangkit dari kasus wabah sebelumnya.

Saat ini sendiri negeri Tirai Bambu pun baru memberlakukan karantina ketat bagi para pendatang dari luar negeri. Semua penerbangan yang akan menuju Beijing pun telah dialihkan ke kota lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.