Arab Saudi Kewalahan Lawan Corona, Jam Malam Diberlakukan

Pemerintah Arab Saudi kewalahan dalam mencegah penyebaran virus Crona. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pasien positif corona yang terus meningkat di negara tersebut. Mereka pun mengambil langkah dengan memberlakukan jam malam.

Raja Salman memberlakukan jam malam dimulai dari pukul 19.00 hingga 06.00 waktu setempat selama 21 hari. Hal ini seperti diberitakan oleh Kantor Berita SPA, Senin (23/3). Dimana aturan baru etrsebut akan segera dimulai penerapannya.

Selain itu, UAE dipastikan akan menghentikan sementara penerbangan selama dua minggu untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona. Hal ini diungkap oleh kantor berita WAM, Senin (23/3). Meski demikian aturan tersebut tidak diberlakukan untuk penerbangan kargo.

Kementerian kesehatan UAE juga akan segera menutup seluruh pusat perbelanjaan dan komersial dan dipastikan hanya akan mengizinkan beroperasi apotrek, supermarket dan juga toko yang menjual sayur-mayur, ikan, daging demikian seperti yang dilaporkan oleh pihak WAM. Sementara untuk layanan restoran hanya diperbolehkan untuk pesan antar.

Peraturan baru ini menurut WAM akan segera diberlakukan setidaknya 48 jam ke depan. Meski demikian, peraturan ini bukanlah peraturan final, dimana bisa saja akan berubah tergantung pada kondisi dan perkembangan situasi nantinya.

Pemerintah Arab pada hari Minggu (22/2) kemaren sudah memberikan konfirmasi mengenai adanya tambahan 119 kasus baru yang positif terinfeksi Corona. Hal ini membuat jumlah pasien positif corona hingga saat ini adalah 511 jiwa. Dimana angka ini termasuk yang paling tinggi untuk teluk Arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.