Apakah Calon Bayi Kepedesan Saat Ibu Hamil Makan Cabai?

Ibu hamil umumnya sangat menjaga apa yang mereka konsumsi demi sang calon anak yang ada di dalam kandungannya. Hal ini yang kemudian membuat beberapa makanan pantang dimakan oleh ibu hamil. Salah satunya adalah cabai.

Pelarangan mengkonsumsi cabai dikarenakan ada anggapan bahwa nantinya bayi yang ada di dalam perut bisa merasakan pedas.

Hal ini pun kemudian dipatahkan oleh pernyataan ahli medis yang menyebutkan jika rasa pedas cabai yang dikonsumsi oleh ibu tidak akan sampai dirasakan oleh bayi yang ada dalam kandungan. Faktanya justru cabai mengandung vitamin C yang sangat baik untuk ibu yang hamil.

Cabai justru mengandung 7 kali lebih banyak vitamin C dibandingkan vitamin C yang ada pada buah jeruk. Dimana vitamin C sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh. Dan pastinya sangat baik untuk ibu hamil. Selain utuk menjaga kesehatan kulit adalah salah satu manfaatnya.

Tidak hanya vitamin C, Cabai ternyata uga mengandung zat besi yang sangat tinggi. Hal ini jelas dibutuhkan oleh ibu hamil guna mencegah terjadinya anemia dan kelelahan pada ibu hamil. Kemudian lagi kandungan capsaicin bisa mengurangi rasa sakit.

Catatanya adalah meski cabai mengandung banyak manfaat bagi ibu hamil, namun jangan mengkonsumsi secara berlebhan karena bisa membuat perut panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.